Just favorite quote from some books that i was read..:)

cinta


"Cinta itu indah .. terlalu indah yang bisa didapatkan dalam hidup manusia yang pendek ini ..
Cinta itu indah , juga kebinasaan yang mungkin membuntutinya. Orang harus berani menghadapi akibatnya." -Pramoedya Ananta Toer (Bumi Manusia)


"Cinta..Sebagaimana halnya dengan setiap benda dan hal , mempunyai bayang-bayang.
Cinta itu bernama derita. Tak ada satu hal pun tanpa bayang-bayang, kecuali terang itu sendiri.." - Pramoedya Ananta Toer


"Dengan ilmu pengetahuan modern, binatang buas akan menjadi lebih buas, dan manusia keji akan semakin keji. Tapi jangan dilupakan , dengan ilmu pengetahuan modern, binatang yang sebuas-buasnya juga bisa ditundukkan" -Pramoedya Ananta Toer (Anak Semua Bangsa)

"Semua yang dilahirkan memulai hidup tanpa mempunyai sesuatu, kecuali tubunya dan nyawanya sendiri..Tak terkecuali." -Pramoedya Ananta Toer (Anak Semua Bangsa)

"Sejarah adalah sejarah ,pembebasan dari kepercayaan yang tidak benar, perjuangan melawan kebodohan, ketidaktahuan." -Pramoedya Ananta Toer (Anak Semua Bangsa)

"Bagaimana kamu bisa menyepelekan tulisan, padahal kamu hidum karena sejarah yang ditulis tangan Tuhan !"  - (NN)

"Setiap peristiwa adalah cerita, dan setiap cerita layak diabadikan. Cerpen menggoda kita untuk menulis setiap kisah, peristiwa, ide ,imaji dalam sentuhan sastra, bahasa dan rasa sehingga menjadi karya yang indah" - (NN)



0 komentar:

Posting Komentar